Berita Sekolah

Upacara Hari Kemerdekaan di SMKN 2 Kudus Berlangsung Khidmat

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (17/8)Hari ini SMKN 2 Kudus adakan Upacara bendera memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 Sabtu, (17/8).

17 Agustus yang dijadikan sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia karena pada hari tersebut adalah hari dimana seluruh rakyat Indonesia memperoleh rahmat dari Allah SWT berupa merdeka dari belenggu penjajah. Untuk mengingat peristiwa bersejarah itu dan mengungkapkan rasa syukur SMKN 2 Kudus laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di SMKN2 Kudus dimulai pukul 07.00 WIB di lapangan utama SMK N 2 Kudus. Upacara yang berjalan secara hikmat ini diikuti oleh seluruh Bapak Ibu guru dan staf Tata Usaha serta seluruh siswa-siswi kelas X, XI dan XII dari jurusan TAV, TKR maupun TKJ. Drs. Harto Sundoyo, M.Pd selaku inspektur upacara kali ini.

Tim Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) sebagai pasukan inti yang bertugas mengibarkan bendera. Pengibaran bendera merah putih diikuti dengan lagu Indonesia Raya. Setelah bendera dikibarkan pidato dari Menteri Pendidikan Prof. Dr. Muhadjir Effendy dibacakan oleh Drs. Harto Sundoyo, M.Pd

“Saat ini kita merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74, semoga 30 tahun lagi kalian yang akan menjadi pemimpin di negara ini”, tutur Drs. Harto Sundoyo dalam Pidato Menteri Pendidikan Republik Indonesia.

Diakhir acara ada pertujukan musik dari tim paduan suara. Musik yang ditampilkan ada dua lagu. Lagu pertama yakni lagu wajib “17 Agustus”. Lagu yang kedua yaitu “Bendera”.

Selain dari tim paduan suara ada juga pertunjukan kesenian yang dibawakan oleh tim pramuka SMKN 2 Kudus pertujukan yaitu 5 macam tarian dan pertunjukan alat musik angklung dengan lagu pramuka dan prahu layar. PCY/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.