Berita Sekolah

Tumbuhkan Jiwa Relawan, PMR Wira Adakan Donor Darah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (21/8) Tumbuhkan jiwa relawan PMR Wira SMKN 2 Kudus adakan donor darah.

Donor Darah yang diselenggarakan oleh PMR Wira SMK N 2 Kudus dan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Cabang Kudus pada hari ini, Rabu (21/8) pukul 09.00 WIB yang bertempat di parkir mobil gedung baru SMK N 2 Kudus dengan jumlah 52 pendonor dari kalangan siswa siswi yang memenuhi syarat dan bapak ibu guru beserta staf TU SMK N 2 Kudus. Selain bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Cabang Kudus, SMKN 2 Kudus juga bekerjasama dengan Extra Joss.

Kegiatan donor darah diawali dengan pendaftaran dari pihak PMR dan pendaftaran dari pihak UTD PMI, kemudian dilanjutkan cek golongan darah, tekanan darah, tinggi badan dan berat badan. Setelah semua di cek kemudian menuju ke bed untuk melakukan tranfusi darah. 6 bed ditangani tiga petugas UTD PMI yang tiap 2 bed ditangani oleh 1 petugas.

Kegiatan donor darah diadakan dengan tujuan untuk beramal baik dibidang kemanusiaan serta membentuk relawan-relawan donor darah suka rela di kalangan siswa siswi pada khususnya danĀ keluarga besar SMK N 2 Kudus pada umumnya.

Donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaatnya itu seperti menjaga kesehatan jantung, membantu sirkulasi darah, mencegah penuaan dini, menurunkan resiko terkena kanker, dan membakar kalori.

Kegiatan donor darah ini berakhir pukulĀ 13.00 WIB dengan menghasilkan 51 kantong darah. DR/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.