Tim Abirama 13 Juara Tiga Lomba Lintas Alam Karang Taruna Kabupaten Kudus

Posted on Posted in Berita Sekolah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (8/11) Lebih dari limaratus peserta lomba lintas alam (lolinal) yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Kudus dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna 2017. Gelar lolinal dilaksanakan di Desa Wisata Wonosoco, Undaan, Kudus, Minggu (29/10/17).

Tim Abirama 13 dari SMKN 2 Kudus memenangkan juara ketiga pada acara Lolinal atau Lomba Lintas Alam yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Kudus dalam rangka Bulan bhakti Karang Taruna 2017 di Desa Wisata Wonosoco, Undaan, Kudus, dua pekan yang lalu.

Acara yang merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang digelar oleh pengurus Karang Taruna tingkat Kabupaten Kudus ini dilaksanakan dalam rangka memperingati  HUT Karang Taruna ke 57 tahun. Lomba lintas alam ini dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB.  Jarak yang ditempuh lomba lintas alamkurang lebih 12 km dengan 4 pos. pos pertama yaitu PBB, pos kedua P3K, pos ketiga materi dan pos terakhir yaitu yel yel. Pemilihan Desa Wonosoco Undaan sebagai arena lomba lintas alam  ini adalah salah satu tujuannya yaitu ingin mengembangkan Desa Wonosoco yang merupakan rintisan Desa Wisata agar lebih di kenal masyarakat lebih luas, baik di Kudus maupun luar Kudus. Start dan finish ini bertempat di salah satu Wisata yang ada di Wonosoco.

HUT ke 57 ini benar-benar dirayakan dengan istimewa karena Jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Kudus menyusun berbagai agenda kegiatan dalam rangkaian peringatan hari lahir satu-satunya organisasi kepemudaan yang berada dibawah koordinasi pemerintan dan memiliki kedudukan yang sejajar dengan lembaga desa yang lain. Menurut ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus Fisa Akbar menyampaikan dari sebuah situs berita mengatakan “Kegiatan lolinal ini bertujuan selain sebagai wahana menjalin silaturahim antar Karang Taruna se-Kab Kudus juga untuk membentuk kekompakan tim dan juga memupuk rasa cinta alam dan nasionalisme ”ujarnya.

Peserta Lomba lintas alam ini diikuti oleh kurang lebih limaratus peserta dari seratusan tim baik dari umum atau pelajar, dan salah satu sekolah yang mengirimkan peserta untuk mengikuti lomba lintas alam yaitu dari SMKN 2 Kudus/Tim Abirama 13.

Karang Taruna dan pramuka memiliki tujuan yang sama yaitu mengembangkan kreativitas, bakat dan minat pemuda”tutur Dhian Seputro,M.Pd selaku Pembina pramuka SMK N 2 Kudus. FR/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *