Berita Sekolah

Tauladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, SMK Negeri 2 Kudus Laksanakan Ibadah Kurban.

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (23/8) SMK N 2 Kudus  jalankan ibadah kurban. Sama seperti tahun – tahun sebelumnya SMK N 2 Kudus tak ketinggalan laksanakan ibadah kurban.

Kali ini SMK N 2 Kudus sembelih enam kerbau dan tiga kambing untuk berkurban. Tiga kerbau terbeli dari hasil iuran siswa SMK N 2 Kudus dalam hal ini adalah latihan kurban dimana nanti diharapkan kelak siswa-siswi SMK N 2 Kudus sudah terbiasa melakukan ibadah kurban. Kemudian tiga kerbau lainnya terbeli dari kurban Guru dan karyawan SMK N 2 Kudus. Sedangkan tiga kambing didapatkan dari kepala SMK N 2 Kudus Drs. Harto Sundoyo, M.Pd yang berjumlah satu ekor kambing, dan kambing lainnya didapatkan dari sumbangan Perusahaan Sukun dan hasil iuran Siswa SMK N2 Kudus.

Panitia kurban SMK terdiri dari Guru dan Karyawan SMK N 2 Kudus, anggota OSIS, serta perwakilan kelas yang ditunjuk dalam rapat pembentukan panitia kurban.

Daging di bagikan kepada siswa SMK N 2 Kudus dan warga lingkungan sekitar SMK N 2 Kudus. Daging kurban yang dibagikan masing – masing seberat 1/4 kg ditambah bagian – bagian lain seperti tulang dan jeroan.

“Tujuan dari pelaksanaan ibadah kurban di SMK N 2 Kudus adalah melatih kita semua agar nantinya bisa meningkatkan iman dan taqwa melalui pelaksanaan ibadah kurban ini. Melalui ibadah kurban ini kita dapat melatih diri menjadi siswa yang taat pada Allah. Hewan yang kita sembelih ini besok dapat menjadi “tunggangan” kita menuju surga kelak”. tutur Drs. H. Adib selaku Guru mapel PAI SMK N 2 Kudus dan  Ketua Panitia kurban SMK N 2 Kudus. NRL/Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *