Berita Sekolah

Tanamkan Sikap Peduli Sesama, PMR Wira SMK N 2 Kudus Laksanakan Donor Darah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (10/9) SMK N 2 Kudus bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kudus laksanakan donor darah.

Hari ini Senin (10/18) SMK N 2 Kudus bersama PMI bersama PMI Kabupaten Kudus di ruang LSP. Kegiatan donor darah dimulai pukul 08.00 WIB yang diikuti Bapak Ibu guru karyawan serta siswa siswi SMK N 2 Kudus yang telah memenuhi syarat.

Kegiatan Donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SMK N 2 Kudus dalam dua kali setahun. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dua kali dalam setahun ini bekerja sama dengan USD PMI Kabupaten Kudus.

Donor darah yang hanya diikuti Bapak Ibu guru karyawan dan siswa siswi yang memenuhi syarat. Dengan berbagai syarat antara lain ketentuan berat badan, tekanan darah, serta golongan darah dan kesehatan tubuh. Antusias para pedonor darah sangat banyak walaupun banyak yang tidak memenuhi syarat karena tekan ataupun berat badan belom mencukupi. Antusias tinggi juga terlihat dari pedonor baru yang baru pertama kali mendonorkan darahnya.

“Antusiasme tinggi sangat terlihat di donor darah kali ini, karena donor darah yang dilaksanakan tidak mengharuskan atau tidak wajib. Donor darah kali ini juga tidak menargetkan berapa kantong, karena bersifat sukarela,” tambah Bapak Yunior Purba, S.Pd dalam wawancara.

Kegiatan donor darah berakhir pukul 12.00 dengan perolehan darah sebanyak 41 kantong darah dengan jenis darah yang berbeda. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *