Berita Sekolah

Tanamkan Sikap Patriotisme, SMK Negeri 2 Kudus Laksanakan Upacara Hari Pahlawan

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (10/11) Tanamkan sikap patriotisme SMK N 2 Kudus laksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pahlawan ke-73 dengan hikmat pada hari Sabtu (10/11).

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 dimulai pukul 07.00 WIB yang dilaksanakan di lapangan utama SMK N 2 Kudus dan diikuti Bapak Ibu guru, Karyawan serta seluruh Siswa-siswi baik dari jurusan TAV, TKR, maupun TKJ.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 yang berlangsung secara hikmat ini dipimpin oleh M. Lutfil Hakim dengan Pembina Upacara Budi Susanto, S.Pd, M.Pd dalam upacara peringatan Hari Sumpah pemuda tersebut juga dibacakan pesan-pesan pahlawan yang dibacakan oleh Rifda Risqi Ghazirah.

Dengan dibacakan pesan-pesan pahlawan diharapkan kita sebagai generasi penerus bangsa mencontoh bagaimana sikap para pahlawan bangsa yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia seperti pesan-pesan Pahlawan.

Dalam pidato Menteri Sosial yang dibacakan oleh Budi Susanto, S.Pd, M.Pd bahwa Hari Pahlawan ke-73 kali ini mengambil tema “Semangat Pahlawan Di daku”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya menerapkan jiwa pahlawan sebagai generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan dan dapat mengamalkan pesan-pesan pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai generasi muda harus menanamkan semangat pahlawan dalam dada sehingga sebagai generasi muda dapat mencontoh sikap-sikap pahlawan,” tambah Budi Susanto, S.Pd, M.Pd selaku pembina upacara. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.