Berita Sekolah

Sosialisasikan Bantuan Operasional Biaya Pendidikan ( BOP ) SMK N 2 Kudus Undang Wali Murid

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (14/3) SMKN 2 Kudus undang wali murid kelas X dan XI untuk hadiri sosialisasi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP ) dari Pemerintah Provinsi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018,  Rabu (14/3)

Kegiatan Sosialisasi BOP yang dihadiri wali murid siswa kelas X dan XI semua jurusan dimulai Pukul 10.00 – 11.30 WIB untuk kelas XI dan Pukul 14.00 – 15.30. Sosialisasi BOP disampaikan oleh Drs Harto Sundoyo, Mpd. Selaku kepala SMKN 2 Kudus.

Sosialisasi ini dilaksanakan atas intruksi Dinas Pendidikan Jawa Tengah bahwa wali murid harus diberitahu tentang BOP. Sebelum Menyampaikan informasi mengenai BOP, Beliau mengenalkan media informasi (website:Red) SMKN 2 Kudus yaitu www.smkn2kudus.sch.id yang berisi informasi tentang SMKN 2 Kudus yang bisa diakses wali murid.

“SMK jauh dari pusat kota, terletak di kaki Gunung Muria tapi bisa mengantarkan siswa siswa ke prestasinya itu semua bisa dilihat di web SMKN 2 Kudus”. Tutur Drs. Harto Sundoyo, M.Pd Selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Kudus.

Selain itu beliau juga mengenalkan struktural pengurus SMKN 2 Kudus kepada Wali Murid mulai dari Waka dan Kajur untuk setiap jurusan.

Beliau menyampaikan Pendidikan yang diinginkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adalah pendidikan yang murah dan bermutu oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018 memberikan Bantuan Operasional Pendidikan ( BOP ) yang direncanakan Bulan Januari – Juni 2018.

“Untuk mewujudkan pendidikan yang murah dan bermutu di perlukan bantuan masyarakat yaitu orang tua siswa, jadi sekolah tidak bisa gratis karena ditakutkan akan menurunkan mutu pendidikan”. Tutur Drs Harto Sundoyo, M.Pd.

Beliau menyampaikan perubahan Bantuan Operasional Sekolah turun sebesar 55 % dari    Rp. 150.000 menjadi Rp. 70.000 hanya bagi yang  mampu membayar, yang tidak mampu membayar akan dibebaskan.

Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih pada wali murid yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan dan pembangunan di SMKN 2 Kudus.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa bersama yang di imami oleh Drs. H. Adib dan H. Mukhlis, S.Pd. FR/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.