Berita Sekolah

Sosialisasi UNBK dan USBN di SMK N 2 Kudus, Wali Murid Diharap Mempersiapkan Anaknya Jasmani dan Rohani

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (11/3) SMK N 2 Kudus laksanakan sosialisasi dana bantuan operasional Pendidikan (BOP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada wali murid kelas XII (10/3).

Sosialisasi BOS dan UNBK kepada wali murid kelas XII berlangsung di gedung baru berjalan dengan lancar. Sosialisasi tersebut di hadiri oleh kepala sekolah Drs. Harto Sundoyo beserta Waka, Kepala Jurusan dan Wali kelas.

Sosialisasi dibuka oleh Waka Sarana Prasarana Budi Santoso, M.Pd dan dilanjutkan sambutan oleh kepala SMK N 2 Kudus Drs. Harto Sundoyo.

Drs. Harto Sundoyo, M.Pd selaku kepala sekolah memberikan arahan dan penjelasan tentang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan awal April mendatang kepada wali murid kelas XII, Beliau juga menyampaikan komposisi soal USBN dan kriteria penetapan kelulusan.

“Soal USBN nantinya 25% dari Kemendikbud, 75% dari MGMP, jadi tidak perlu dikhawatirkan karena hanya seperempat komposisi soal dari Kemendikbud,” jelas Drs. Harto Sundoyo, M.Pd.

Kepala SMK N 2 Kudus juga memberikan dorongan kepada wali murid agar menuntut anaknya untuk mempersiapkan jasmani dan rohani dengan belajar dan selalu berdo’a.

Beliau juga menjelaskan anggaran sekolah diperoleh dari BOS APBN serta partisipasi masyarakat yaitu dari wali murid. Beliau menegaskan bahwa bantuan operasional sekolah dan partisipasi masyarakat seutuhnya digunakan untuk operasional sekolah, bukan untuk yang lain.

“Bantuan operasional pendidikan yang didapatkan dari pemerintah provinsi Jawa Tengah mulai bulan Januari sampai dengan Juni 2018 akan digunakan untuk menindak lanjuti kekurangan operasional pendidikan, Karena BOP disasarkan untuk siswa”. Tegas Drs. Harto Sundoyo, M.Pd. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *