Berita Sekolah

SMKN 2 Kudus Berikan Training Memasuki Dunia Kerja Bersasama Adi Supriadi S.Sos.,M.M

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (19/12) SMKN 2 Kudus berikan Training Persiapan Memasuki Dunia Kerja bersama motivator Presiden direktur Adi Supriadi, S.SoS.,MM dari Global Mulia Indonesia. Adi Supriadi menyampaikan beberapa materi tentang kesiapan memasuki dunia kerja kepada siswa kelas XII SMKN 2 Kudus baik jurusan TAV  (Teknik Audio Video), TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan TKJ (Teknik Komputer Jaringan), Selasa  (19/12).

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Kumaidi,Spd dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya dan sambutan dari Dra. Tituk Mawantusih selaku Waka Humas mengantikan kepala sekolah  Drs. Harto Sundoyo M.Pd.

Adi Supriadi S.SoS.,M.M selaku pemateri utama dan owner Global Mulia Indonesia menyampaikan beberapa pilihan setelah lulus dari SMK adalah  :Bekerja, Kuliah, Wirausaha, dan Menikah. Beliau juga menyampaikan urutan problematika saat memasuki dunia kerja diantaranya:

1)      wawancara HRD

2)      Psychotest

3)      In user

4)      Test potensial

5)      Medical check up

6)      Pembuatan cv/lngkapnyarasi

7)      Final interview

Urutan-urutan problematika diatas merupakan alasan alasan kegagalan dalam memasuki dunia kerja. Beliau juga menyampaikan solusi dari problematika tersebut yang salah satunya adalah membedakan alamat Email untuk kerja dan Email untuk media sosial.

“kita butuh tapi jangan terlihat membutuhkan, semuanya wajib gagal saat datang pada saya, sampai saya tidak punya alasan untuk mengggagalkannya”. Tutur Adi Supriadi

Acara berakhir pukul 12.00 siang .”jangan pernah malu dikata-katai n yang penting sukses, yang penting mau dan maju terus” tutur Adi Supriadi untuk menyemangti siswa SMKN 2 Kudus. YL-FR/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *