Berita Sekolah

SMK Negeri 2 Kudus Hari Ini Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (16/7) SMK N 2 Kudus laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS sebagai awal pengenalan siswa baru. MPLS sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan serta sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah yang diikuti 432 siswa baru tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini Senin, 16 Juli 2018 hingga Rabu, 18 Juli 2018 nanti.

Kegiatan MPLS pertama dibuka dengan acara apel pembukaan pada pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB. Pembina apel pembukaan yakni Drs. Harto Sundoyo, M.Pd, selaku kepala SMK Negeri 2 Kudus. Dalam acara apel pembukaan Drs. Harto Sundoyo M.Pd menuturkan bahwa para siswa kelas X yang telah diterima di SMK Negeri 2 Kudus adalah para siswa pilihan. Jumlah siswa yang tidak diterima di SMK Negeri 2 Kudus lebih dari 100% sendiri. Antusias semangat dari para siswa baru kelas X sangatlah kuat dengan dibuktikannya datang lebih awal sebelum pukul 06.30 untuk melaksanakan acara apel pembukaan.

Kegiatan MPLS yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah serta memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah dengan pemberian berbagai materi. Antara lain Materi pertama oleh Nur Adi Sasongko, S.Pd yang menerangkan tentang Kurikulum SMK, materi kedua oleh Budi Susanto, S.Pd,.M.Pd menerangkan materi Wawasan Wiyata Mandala, materi ketiga oleh Drs. H. Adib yang menerangkan tentang kegiatan ibadah dan pembinaan mental agama di sekolah.

Materi lainnya juga diberikan antara lain, tata cara belajar yang benar disampaikan oleh Drs. Sedyo Budi Waluyo, Penyampaian tata tertib dan budaya sekolah oleh Bapak Yunior Purba, S.Pd. Materi Literasi dan Pembiasaan membaca bagi siswa oleh Dra. Tituk Mawantusih, Materi Tata Krama dan Budi Pekerti oleh Drs. Kusmadi, Materi Ekstrakulikuler serta ekskul wajib disampaikan oleh Sutiyono, S.Pd. Materi Pancasila dan Kebangsaan disampaikan oleh Didit Yoga S, S.Pd serta pendidikan karakter oleh Drs. Muh Mas’ud.

Kegiatan MPLS dijadualkan setiap harinya diakhiri dengan kegiatan ibadah dan pembinaan mental agama di sekolah oleh Drs. H. Adib dan Bapak H. Muklis, S.Pd. YL-LS/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *