Berita Sekolah

SMK Negeri 2 Kudus Gelar Simulasi PPDB

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (13/6)Ratusan siswa SMP dan MTS padati SMK N 2 Kudus dalam Simulasi Penerimaan Peserta Didik Baru hari ini, Kamis (13/6).
Simulasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK N 2 Kudus di laksanakan di Lab. Komputer mulai pukul 09.00-13.00 WIB.

Simulasi Penerimaan Peserta Didik Baru yang dilaksanakan hari ini secara individu. Tujuan Simulasi tersebut bertujuan mematangkan persiapan pendaftaran PPDB yang akan berlangsung pada 17 Juni 2019. Pendaftaran yang dimulai dengan pengecekan berkas, tes khusus serta pengukuran tinggi badan, tes buta warna serta pengecekan tato atau tindik, pendaftaran online sesuai jurusan dan validasi serta verifikasi data.

Kegiatan simulasi tersebut dapat menjadi tolok ukur kesiapan sekolah menghadapi pendaftaran PPDB. Baik dari segi teknis, pelayanan maupun kesiapan panitia di sekolah.

Dalam simulasi ini siswa juga dapat mengenal dengan matang jurusan apa yang di inginkan oleh siswa sesuai dengan minat dan bakat siswa,karena di SMK Negri 2 Kudus terdapat 3 jurusan yaitu TAV, TKRO, TKJ.

Setelah melaksanakan kegiatan Simulasi PPDB,di harapkan calon siswa lebih berani untuk melakukan pendaftaran secara mandiri tanpa di dampingi orang tua maupun kerabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.