Berita Sekolah

SMK Negeri 2 Kudus Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat Sekitar

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (1/8) SMK Negeri 2 Kudus Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H pada hari ini, Sabtu (1/8).

Acara Penyembelihan hewan kurban di SMK N 2 KUDUS memang menjadi agenda tahunan. Tetapi acara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dampak dari pandemi Covid-19, hanya sebagian guru dan pengurus OSIS yang dilibatkan dalam acara tersebut. Drs. H. Adib selaku ketua panitia kegiatan penyembelihan hewan kurban menyebutkan bahwa dengan dilibatkan hanya sebagian guru dan pengurus OSIS dapat mencegah adanya penularan virus di keramaian dan memberikan manfaat bagi para guru, pengurus OSIS, dan lingkungan sekitar sekolah itu sendiri. Acara penyembelihan hewan kurban dimulai dari pukul 07.00 WIB yang dipimpin oleh Drs. H. Adib sekaligus sebagai penyembelih hewan kurban tersebut.

Adapun jumlah kerbau yang disembelih yakni sejumlah 3 ekor yang berasal dari kurban guru dan karyawan SMK Negeri 2 Kudus atas nama Kelompok 1 Drs. H. Adib, Kenzie Maher Ibrahim, Drs. Arief Yuwono, Askina Jinana, Ratna Dewi Marlena, Drs. Juminto, Ahmad Mahrez Zayn Atharrayhan. Untuk Kelompok 2 yaitu Ngatini, M. Fatah Al Ghoni S.Kom , Yana Andri Ariyanto, Siti Rianah, Kurniawan Aji M.Or, Ngadirah, Sri Astutik. Dan Kelompok 3 yaitu Aisyah Islamiyati, Arief Abi Karomi, Qonita Lubna Ailani, Is Pratiwi Mainingrum S.Pd, Nafisati Dirosati Nuril Ulya, Rasyed Aqsha Izzudin, Sumini. Selain itu, jumlah kambing yang disembelih ada 5 atas nama Drs. Harto Sundoyo, M.Pd, Raden Eko Murdiono S.Pd, putri dari Raden Eko Murdiono S.Pd, Khumaidi S.Pd dan bantuan dari PT. Sukun.

Dengan adanya pandemi Covid-19, tahun ini untuk jumlah hewan qurban lebih sedikit karena siswa tidak ikut berpartisipasi. Hewan kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar SMK N 2 Kudus dan panitia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik dan lancar dengan mematuhi protokol Covid-19 dengan kesehatan yang lengkap dan tetap jaga jarak”. Ujar Drs. H. Adib selaku ketua panitia.

Dilanjutkan oleh Sutiyono, S.Pd selaku panitia, “Kami berharap semoga daging kurban dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan semoga tahun depan bisa berqurban lebih banyak lagi, Aamiin”. Ujar Waka Kesiswaan Sutiyono, S.Pd. PCY/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.