SMK N 2 Kudus: Kodim Gembleng Pelajar Mengenai Nasionalisme

Posted on Posted in Berita Sekolah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (14/11) Kodim 0722 akan mengoptimalkan komunikasi kepada semua kalangan, khususnya generasi muda. Kodim akan menyemangati mereka supaya bisa berkontribusi kepada negeri ini melalui berbagai keterampilan. Selain itu, menumbuhkan nilai-nilai kejuangan dan wawasan kebangsaan dalam upaya mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu terungkap saat upacara bendera yang digelar di SMKN 2 Kudus di Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Senin (13/11). Saat itu, Danramil Dawe Kapten Inf Subekhi menjadi inspektur upacara sekaligus menyampaikan sejumlah hal di hadapan ribuan pelajar.

“Upacara bendera sebagai bentuk dan perwujudan dari cinta Tanah Air.” Kata Danramil.

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengajak siswa untuk tetap menjaga NKRI dengan menjalankan peran sebagai sebaik-baiknya pelajar. Kontribusi positif tersebut diyakini akan banyak mewarnai perjalanan dan sejarah bangsa dengan hal-hal yang positif.

Pelajar juga diingatkan supaya menhindari aktifitas negatif seperti mengonsumsi narkoba dansejenisnya. Diingatkan pula untuk senantiasa hormat kepada orang tua. Secara terpisah, Dandim 0722 Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo kepada wartawan mengatakan, institusinya akan mengoptimalkan berbagai model pendekatan kepada masyarakat.

Hal itu untuk mendeteksi dan menangkal berbagai paham radikal. Ia juga akan mengoptimalkan peran bintara pembina desa (babinsa) untuk menjalin komunikasi denagn warga supaya dapat merealisasikan tujuan itu.

“Salah satunya dengan mendekatkan diri dengan pelajar yang merupakan generasi muda bangsa.”

Dia meyakini salah satu pertahanan dalam menangkal berbagai masalah bangsa, yakni dengan membangun generasi mudanya. Melalui pendekatan yang baik . semua pihak termasuk pelajar akan memberikan kontribusi positif untuk negeri ini.

“Kami akan selalu menyemangati mereka untuk mewarnai negeri ini dengan hal-hal yang bermanfaat.” Tutup Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *