Berita Sekolah

SMK N 2 Kudus Gelar Wisuda di Taman Budaya Bae

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (9/5) SMK N 2 Kudus gelar Wisuda dan pelepasan siswa siswi kelas XII angkatan ke 12 tahun 2018 (9/5). Wisuda dan pelepasan siswa kelas XII SMK N 2 Kudus ke 12 yang diselenggarakan di Taman Budaya Bae ini dimulai pukul 07.30 WIB yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII jurusan Teknik Audio Video (TAV), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) maupun Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Wisuda yang dimulai pukul 07.30 dengan kirab Panji dan Wisudawan wisuda wati yang diikuti oleh seluruh wisudawan, dilanjutkan penampilan tari Gambyong oleh Rika Yaitul Islami sekaligus menjadi tari selamat datang kepada para hadirin. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al Quran oleh Hidayatul Rahmah, menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama dan Do’a oleh  H. Muklis, S.Pd.

Acara wisuda dilanjut dengan sambutan sambutan. Sambutan pertama oleh Ketua OSIS SMK N 2 Kudus Kiki Sofiyan, sambutan kedua oleh wakil wisudawan Dwi Astiani. Setelah sambutan oleh wakil wisudawan dilanjut dengan pembacaan Ikrar Wisudawan yang dipimpin oleh Taufiq Hidayatullah diikuti oleh seluruh peserta wisuda.

Sambutan terakhir adalah sambutan Kepala SMK N 2 Kudus Drs. Harto Sundoyo, M.Pd. dalam sambutannya beliau menuturkan agar para wisudawan tetap berkarya hingga nanti serta dalam sambutannya beliau membacakan peringkat hasil UNBK serta hasil UKK.

Setelah sambutan Kepala SMK N 2 Kudus dilanjut dengan persembahan Lagu Hymne SMK N 2 Kudus, Hymne Guru dan Syukur serta beberapa lagu oleh tim paduan suara.

Acara berakhir pukul 11.00 dan diakhiri pemberian penghargaan kepada siswa yang menduduki peringkat lima besar dan pemberian penghargaan terhadap siswa berprestasi serta pelantikan wisudawan wisudawati dan foto bersama dengan wali kelas. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *