smk2kudus@gmail.com (0291)-4101149 Ds. Rejosari Kecamatan Dawe kabupaten Kudus 59353

SMK N 2 Kudus Ajak Warganya Tunaikan Zakat Fitrah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (10/5) Sudah menjadi hal yg rutin setiap akhir Ramadan SMKN 2 Kudus mengadakan kegiatan yang bersifat sosial yaitu kegiatan Zakat Fitrah. Kegiatan tersebut melibatkan guru, pegawai serta siswa-siswi untuk mengumpulkan zakat fitrah di sekolah yang nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar yang berhak.

Pengumpulan zakat dimulai sejak tanggal 26 April -10 Mei, setelah panitia zakat fitrah dibentuk. Zakat yang dibayarkan berupa beras sebanyak 2.5 Kg.

“Kegiatan membayar zakat ini di panitiani oleh Angelina Dewinta Putri, Dyah ayu Kumalasari, Listiani Febriana Putri, Bagus Saputra, Fani Aulia Putri, Ahmad Nur Bais, Firda Arsala, Cindy Meylan, Feri Irawan, dan di ketuai oleh Bagus Saputro.” Ujar salah satu panitia

Kegiatan zakat dilaksanakan di SMKN 2 KUDUS, dan dibagi menjadi 3 tahap. Tahap pengumpulan zakat yang dilaksanakan pada tanggal 26 April – 10 Mei 2021, kemudian tahap penimbangan dan pengemasan yang dilaksanakan 6,7,& 10 Mei 2021, dan tahap terakhir adalah pendistribusian yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Mei 2021.

Ketua panitia zakat fitrah SMKN 2 KUDUS , Bagus Saputro menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada 540 orang yang menitipkan zakat fitrah, Bagus juga sudah meminta kepada setiap wali kelas untuk mendata siswa-siswi yang layak mendapatkan zakat fitrah. Selain kepada siswa-siswi, zakat fitrah dari SMKN 2 KUDUS juga akan dibagikan kepada warga masyarakat fakir miskin di sekitar SMK N 2 KUDUS, Jumlah kantong yang berhasil distribusikan adalah sejumlah 446 untuk warga masyarakat fakir miskin di sekitar SMKN 2 Kudus dan 54 untuk siswa kurang mampu. “Rencananya zakat fitrah akan dibagikan di hari Selasa 11 Mei 2021 sebelum hari Raya Idhul fitri ”, Ujar Bagus. KFT/Red

Related Posts

Leave a Reply