Sejak Hari Pertama PPDB Online di Buka, SMK N 2 Kudus di Banjiri Pendaftar

Posted on Posted in Berita Sekolah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (12/6) Seperti tahun-tahun yang lalu PPDB SMK Negeri 2 Kudus  tahun ajaran 2017/2018 dilaksanakn secara online yang dimulai pada minggu (11/6) dan berakhir pada (14/6).  Acara PPDB kali ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir sampai 13.00 WIB.

Proses pendaftaran kali ini siswa bisa mendaftar secara mandiri dirumah, dan bagi siswa yang belum mendaftar secara mandiri bisa mendaftar di SMK N 2 Kudus. Lokasi yang digunakan untuk membantu siswa dalam proses pendaftaran kali ini terdiri dari  beberapa tempat yakni Lab KKPI dan Lab TKJ.

Lab KKPI digunakan untuk daftar secara online untuk siswa yang memilih jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan), Lab 2 TKJ untuk siswa yang memilih jurusan TAV (Teknik Audio Video) dan lab 3 TKJ untuk siswa yang memilih jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jarigan).

Kali ini siswa yang telah mendaftar online secara mandiri di rumah bisa langsung melakukan verifikasi berkas-berkas pendaftaran dan melakukan tes buta warna yang dilaksanakan di lantai 2 di atas lobby.

“Saya lebih memilih SMK Negeri 2 kudus karena disini sekolahnya sudah Negeri dan saya optimis bisa diterima di SMK Negeri 2 Kudus” tutur Faradita Putri salah satu pendaftar SMK Negeri 2 Kudus.

Drs. Harto Sundoyo, M.Pd menuturkan bahwa persiapan teknis untuk pelaksanaan sudah dilakukan. Di antaranya penyediaan komputer, aplikasi dan jaringan internet yang bekerjasama dengan Telkom.

Beliau berharap proses penerimaan siswa baru di sekolah bisa berlangsung dengan baik. “PPDB Online ini kan bisa mencegah titip-menitip dari orangtua calon siswa. Prosesnya bisa dipantau kapan saja dan di mana saja,” pungkasnya. KR/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *