Berita Sekolah

Ratusan Siswa Padati PPDB di SMK N 2 Kudus

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (2/7) Ratusan siswa baik lulusan SMP/Mts padati SMK N 2 Kudus dalam Penerimaan Peserta Didik Baru hari ini. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK N 2 Kudus disekolah mulai hari ini Senin, 2 Juli 2018. PPDB SMK N 2 Kudus dimulai pukul 07.00 pagi tadi.

Pendaftaran PPDB yang dilaksanakan mulai kemarin secara individu dan hari ini dilaksanakan PPDB di satuan pendidikan. Alur pendaftaran yang dimulai dengan pengecekan berkas, tes khusus serta pengukuran tinggi badan, tes buta warna serta pengecekan tato atau tindik, pendaftaran online sesuai jurusan dan validasi serta verifikasi data.

Pengecekan berkas dilaksanakan di depan ruang A1.1 oleh tim pengecek, dimana pengecekan berkas tersebut meliputi: Fotocopy Ijazah SLTP/SKL Foto asli, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, serta dokumen asli antaralain: Surat keterangan tidak mampu (dikeluarkan oleh kecamatan bermaterai) jika memang tidak mampu, Piagam Prestasi (jika ada), Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah (PUSKESMAS) serta SK anak guru (Dari sekolah) jika anak guru.

Tes Khusus serta pengukuran tinggi badan dan Tes buta warna serta pengecekan tato dan tindik dilaksanakan diruang A1.1 dan A1.2 oleh tim tes khusus serta pengukuran tinggi badan, dimana minimal tinggi badan 145. Tes buta warna serta pengecekan tato dan tindik merupakan salah satu syarat untuk masuk ke SMK N 2 Kudus.

Setelah tes khusus tersebut dilanjutkan pendaftaran secara online sesuai jurusan. Pendaftaran online perjurusan dibagi 3 tempat, Jurusan TAV dilaksanakan di Lab 4 ruang F2.3, Jurusan TKR dilaksanakan di Lab KKPI ruang D1.1 dan Jurusan TKJ dilaksanakan di Lab 2 ruang F2.2.

Akhir pendaftaran merupakan Validasi dan Verifikasi berkas dilaksanakan diruang Timur A1.2, setalah validasi serta verifikasi berkas para calon siswa baru mendapatkan lampiran berwarna biru sebagai tanda terima validasi dan verifikasi yang digunakan sebagai pengecekan peringkat di situs PPDB. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *