Berita Sekolah

Peringati Hari Pramuka ke-57 Dengan Ulang Janji dan Sarasehan

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (13/8) Ulang janji dan sarasehan memperingati Hari Pramuka ke-57 SMK N 2 Kudus sebagai tuan rumah mewakili Ranting Dawe.

Upacara ulang janji dilaksanakan malam ini 13 Agustus 2018 dimulai pukul 20.00 WIB di lapangan utama SMK N 2 Kudus. Acara yang berlangsung hingga pukul 22.00 ini diikuti oleh siswa siswi penegak se-kwaran Dawe, andalan cabang, andalan ranting serta kakwarcab Kudus. Ulang janji dan sarasehan yang didatangi langsung oleh ka-kwarcab Kudus kak Drs. H Sudjatmiko, M.Pd menjadi pembina dalam upacara ulang janji serta sebagai pemimpin dalam ulang janji.

Upacara ulang janji yang kali ini dilaksanakan di SMK N 2 Kudus tidak seperti upacara ulang janji seperti biasanya, tetapi SMK N 2 Kudus sebagai tuan rumah mempersembahkan trobosan dengan api unggun elektrik menggunakan metode pencahayaan lampu LED merah serta menggunakan kertas dan lampu lalu lintas sebagai api Dasa Darma.

Setelah ulang janji kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan yang dilaksanakan di aula yang diikuti seluruh tamu dan peserta tanpa terkecuali. Dengan mengambil tema Pramuka sebagai pemersatu bangsa dipimpin secara langsung oleh Ka-Kwarcab Kudus Kak Drs. H Sudjatmiko, M.Pd.

Dalam sarasehan kak Drs. H Sudjatmiko, M.Pd mengatakan bahwa gerakan Pramuka yang sudah tersebar dari Sabang sampai Merauke dari pelosok sampai kota sebagai gardan perekat persatuan bangsa. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *