Peringati Hari Pahlawan, SMK N 2 Kudus Laksanakan Upacara Bendera

Posted on Posted in Berita Sekolah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (10/11) Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Hari Pahlawan ke-72 dengan mengangkat tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, segenap keluarga besar SMK Negeri 2 Kudus melaksanakan upacara bendera yang berlangsung pada hari Jumat (10/11). Dilaksanakan di lapangan utama SMK Negeri 2 Kudus yang dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 07.45 WIB.

Pembina upacara dari peringatan hari Pahlawan yang ke-72 ini adalah Drs. Muh. Mas’ud. Beliau menyampaikan pidato dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Dalam pidato tersebut beliau menuturkan bahwa hari pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran hebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional , betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M Jusuf Kalla melalui sebuah visi Transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat , mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. LS/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *