Berita Sekolah

Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 SMK N 2 Kudus Laksanakan Upacara Dengan Penuh Hikmat

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (17/8) 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi Indonesia karena hari tersebut adalah hari dimana rakyat Indonesia memperoleh rahmat dari Allah SWT berupa kemerdekaan dari belenggu penjajah. Untuk mengingat peristiwa bersejarah tersebut dan mengungkapkan rasa syukur SMK N 2 Kudus laksanakan upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke-73.

Upacara Dirgahayu Republik Indonesia SMK N 2 Kudus dimulai pukul 07.00 WIB di lapangan utama SMK N 2 Kudus. Upacara yang berjalan secara hikmat ini diikuti oleh seluruh Bapak Ibu guru dan staf Tata Usaha serta seluruh siswa-siswi kelas X, XI dan XII dari jurusan TAV, TKR maupun TKJ. Bapak Budi Susanto, M.Pd selaku inspektur upacara kali ini.

Dalam runtutan upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 ini, SMK N 2 Kudus memiliki berbagai runtutan acara. Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) sebagai pasukan inti yang bertugas mengibarkan bendera. Dalam upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 ini SMK N 2 Kudus juga menyuguhkan kesenian daerah yang dimeriahkan oleh tim paduan suara yang menyanyikan lagu Hari Merdeka serta Manuk Dadali. Tidak ketinggalan pula dalam Upacara tersebut ekstra Pramuka menampilkan tari daerah dengan judul Pesta Desa.

Dalam upacara kali ini semua siswa dan siswi mengikuti dengan hikmat dan berakhir pukul 08.30 WIB. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *