Berita Sekolah

Peringatan Iduladha SMK N 2 Kudus, Momentum Berbagi Sesama

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (2/8) Dalam rangka untuk menteladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS, SMK N 2 Kudus mengelar peringatan Hari Raya Iduladha yang dipusatkan di halaman SMK N 2 Kudus, Sabtu, 1 Agustus 2020. Kegiatan tersebut adalah ibadah kurban yang rutin dilaksanakan setiap Hari Raya Iduladha.

Kepala SMK N 2 Kudus, bDrs. Harto Sundoyo, M.P d., mengatakan pada hari Sabtu, bahwa pemotongan hewan kurban di SMK N 2 Kudus merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yaitu pada Hari Raya Iduladha.

Pada perayaan Iduladha ditengah pandemi covid 19 pada hari raya kali ini, SMK N 2 Kudus kembali menyembelih hewan kurban sebanyak tiga ekor kerbau dan lima ekor kambing.

“Alhamdulillah Kudus pemotongan hewan kurban dari bapak dan ibu guru karyawan/karyawati SMK N 2 bisa terlaksana dengan baik dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan yang lengkap dan teta p jaga jarak,” ujar Drs. H. Adib selaku ketua panitia.

Dijelasknnya lebih lanjut bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban yang hanya melibatkan sebagian guru dan pengurus OSIS dapat mencegah adanya penularan virus di keramaian dan memberikan manfaat bagi para guru, pengurus OSIS, dan lingkungan sekitar sekolah itu sendiri. DYS/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.