Berita Sekolah

Pembelajaran Lewat Radio Skada FM, Langkah Jitu PBM SMKN 2 Kudus Saat Corona

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (12/5) Berbagai metode pembelajaran terus dikembangkan oleh Pemerintah dan sekolah sekokah. Hal tersebut dilakukan supaya para siswa bisa menerima pelajaran walaupun dalam kodisi pandemi sebab Covid 19.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengimbau agar proses pembelajaran dilanjutkan secara daring. Tetapi kendala dilapangan adalah tidak semua daerah  mempunyai jaringan internet yang memadai apalagi memerlukan biaya untuk kuoata. Akses jaringan internet yang belum merata dan kondisi sosial ekonomi, membuat sejumlah siswa tidak dapat mengikuti kegiatan belajar-mengajar jarak jauh dengan optimal.

SMK Negeri 2 Kudus berinisiatif memberikan Program Belajar lewat radio. Program tersebut untuk mendukung imbauan pemerintah agar belajar dari rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Pembelajaran melalui siaran radio dapat menjadi alternatif supaya siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan belajar jarak jauh dengan baik.

SMK Negeri 2 Kudus berencana memaksimalkan potensi Radio Skada FM untuk digunakan dalam proses pembelajaran daring karena pertimbangan pembelajaran yang lebih terjangkau untuk siswa.

Pembelajaran melalui siaran radio akan dilaksanakan mulai hari ini Rabu, (13/5) dengan siaran radio Skada FM siswa bisa stay tune 89.60 FM.

“Dengan cara ini pembelajaran lebih optimal karena pemberian materi dengan cara mengakses di website masih bermasalah dalam pemahamannya”. Ujar Devi Rahmawati salah satu siswi kelas XI TKJ 1.

Semoga dengan adanya pembelajaran melalui siaran radio siswa bisa lebih faham dan dapat menunjang kegiatan belajar siswa ketika dalam situasi social distancing akibat maraknya wabah virus corona seperti ini. KCD-PCY/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.