Berita Sekolah

Pagi Ini SMK Negeri 2 Kudus Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (1/6) SMK N 2 Kudus laksanakan upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Utama SMK N 2 Kudus tepat pukul 07.00 WIB pagi tadi (1/6).

Upacara peringatan lahirnya Pancasila yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Dalam sambutan Hariyono selaku Plt. Kepala BPIP yang dibacakan oleh Drs. Harto Sundoyo, M.Pd. sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjut, Peringatan Hari Kelahiran Pancasila kali ini juga kita jadi momentum untuk bersatu membangun bangsa, merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan karena Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Pancasila dijadikan sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Berkat Pancasila yang berkelingan dengan nilai – nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhineka Tunggal Ika”.

Upacara peringatan berakhir pukul 08.00 WIB dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila oleh tim paduan suara Skada. NRL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.