Berita Sekolah

Mumpuni di Bidang Khitobah: Siswi TKJ SMK N 2 Kudus Raih Juara II Khitobah Tingkat Jawa Tengah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (4/12) Khitobah dewasa menjadi salah satu kegiatan di antara kegiatan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Al Maliki Kudus Jawa Tengah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari jadi ponpes ini, Rabu(29/12/17).

Lomba yang di selenggarakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Al Maliki berlangsung di SMP IT Qolsaba sebelah barat Taman Tanggulangin, lomba tersebut diikuti oleh 46 peserta untuk kategori dewasa pada hari Rabu kemarin. Ema Estiyani adalah salah satu kontigen yang berasal dari SMK N 2 KUDUS.

Dalam lomba khitobah tersebut tema yang diusung adalah Maulid Nabi dan I Love Propeth Muhammad adalah isi dari khitobah yang disampaikan oleh Ema Estiyani dengan menceritakan hidup Kanjeng Nabi Muhammad dan berharap siapapun yang mendengarkan “nderekke” sunah dengan landasan cinta pada Kanjeng Nabi Muhamad.

Kegiatan yang berlangsung sampai jam 02.00 dini hari tersebut membawa Ema Estiyanti pulang dengan menggondol juara II untuk Khitobah katagori dewasa.

“Alhamdulillah, Saya ndak menyangka bisa juara II padahal saya bukan anak pondokan, dan yang ikut banyak dari anak pondokan dan tentunya lebih bagus ketimbang saya”. Ungkap Ema saat ditemui dikelasnya.

“Selamat untuk anaku Ema, telah membawa piala juara II, memang Ema adalah anak yang rajin dan sudah selayaknya mendapatkan hal tersebut, selain itu kemarin pas bulan Ramadlan anak kami (Ema:Red) mendapatkan juara I dalam khitobah antar kelas”. Tutur Muh. Fattah Alghani, S.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *