Berita Sekolah

Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan, Isi Upacara Hardiknas

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (2/5) SMK N 2 Kudus laksanakan Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke 110 di lapangan utama SMK N 2 Kudus tepat pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Peringatan Hardiknas ke 110 yang mengusung tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”. Dalam pidato menteri Pendidikan yang dibacakan oleh Drs. Tituk Mawantusih sebagai pembina upacara pada hari ini disampaikan bahwa Hari Pendidikan tahun 2018 ini dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Dalam sambutan yang ditulisnya ia menuliskan Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan.

Upacara peringatan berakhir pukul 08.00 WIB diakhiri dengan menyanyikan lagu wajib belajar oleh paduan suara. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *