Berita Sekolah

Mechanical Skill Competition UNNES 2019, SMKN 2 Kudus Borong Juara

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (4/11) SMK N 2 Kudus raih juara 1 dan 2 dalam lomba Mechanical Skill Competition UNNES 2019 tingkat Jawa Tengah.

SMK N 2 Kudus kembali raih juara 1 dan 2 dalam lomba Mechanical Skill Competition UNNES 2019 tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 November 2019. SMK N 2 Kudus mengirimkan 2 peserta yaitu Yunus Setiawan (TKR 4) dan Mahfudh Fauzi (TKR 2) serta diikuti seluruh sekolah khususnya jurusan Teknik Otomotif dan permesinan yang ada di Jawa Tengah.

Yunus Setiawan meraih juara pertama, sedangkan Mahfudh Fauzi meraih juara kedua. Mereka berdua dibimbing oleh M. Iwan P, S.Pd dan Heru Tri S, S.Pd yang sudah mempersiapkan Lomba Mechanical Skill Competition sekitar satu bulan.

Materi yang diberikan ada 5 job yaitu system EFI, Over Haul engine, System Pengisian, Brake System, dan Tes Presentasi. Dari kelima materi tersebut Yunus Setiawan memperoleh jumlah nilai 3934, sedangkan Mahfudh Fauzi memperoleh jumlah nilai 3642.

“Berkat dukungan orang tua dan bapak/ibu guru yang telah membimbing kami serta do’a dan usaha yang kami lakukan sehingga kami dapat meraih juara 1 dan 2”. Ujar Yunus Setiawan yang ditambahi oleh Mahfudh Fauzi.

“Saya merasa bangga dengan kedua anak didik saya karena bisa mengalahkan sekolah favorit di Jawa Tengah walaupun SMK N 2 Kudus berada dilereng di gunung”. Ujar M. Iwan P, S.Pdd salah satu pembimbing dari Yunus Setiawan dan Mahfudh Fauzi. DR/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.