Berita Sekolah

Maulana Istanto, Atlet Lempar Cakram SMK Negeri 2 Kudus

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (24/5) Maulana Istanto atau yang kerab disapa Istanto adalah seorang pelajar SMK Negeri 2 Kudus yang mahir dan berkompeten dalam bidang olahraga khususnya Lempar Cakram dan Tolak Peluru. Ia pelajar dari jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) yang duduk dibangku kelas X TKJ 2. Istanto bertempat tinggal di Desa Colo RT 05 RW 01 Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Ia lahir di Kudus pada tanggal 12 Mei 2001 yang merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Ayahnya bernama Sunarji yang bekerja sebagai wiraswasta. Kemudian ibunya bernama Mujinah yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. Ia memiliki saudara kandung perempuan yang bernama Istiyarini.

Istanto memang memiliki hobbi olahraga, jadi tidak heran jika ia memiliki bakat dalam bidang olahraga Lempar Cakram dan Tolak Peluru. Ia beragama Islam dan mempunyai cita-cita yang tinggi yakni menjadi seorang TNI.

Maulana Istanto pernah bersekolah di TK Pertiwi Colo, kemudian melanjutkan Sekolah Dasar di SD Negeri 1 Colo. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Dawe, lalu setelah lulus dari SMP Negeri 1 Colo ia melanjutkan di SMK Negeri 2 Kudus.

Istanto mengikuti atletik pada saat kelas VIII. Ia dilatih oleh guru olahraga SMP Negeri 1 Dawe, Noor Ahmad. Istanto berkali-kali telah menyabet juara.

  1. Juara 1 POPDA Lempar Cakram dan Tolak Peluru tingkat SMP se-Kabupaten Kudus pada Maret 2016.
  2. Juara 2 Lempar Cakram tingkat SMP se-Provinsi Jawa Tengah pada Mei 2016.
  3. Pernah mengikuti kejuaraan Lempar Cakram Bahurekso Cup di Kendal pada September 2016 berada pada urutan kelima.
  4. Pernah mengikuti kejuaraan Lempar Cakram Provinsi (KejurProv) Remaja di UNNES Semarang pada November 2016 dan berada pada urutan keempat.
  5. Juara 1 POPDA Lempar Cakram tingkat SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Kudus pada Maret 2017.
  6. Juara 2 Lempar Cakram tingkat SMA/SMK sederajat se-Karesidenan Pati pada April 2017. LS/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *