Berita Sekolah

Mandiri: Lantik Bantara dan Laksana Ambalan Abiyoso dan Ratushima Model Pengembaraan dan Problem Solving

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (26/12) SMK N 2 Kudus laksanakan pelantikan Bantara dan Laksana Ambalan Abiyoso dan Ratushima SMKN 2 Kudus tahun 2017/2018. Kegiatan pelantikan berlangsung mulai hari Selasa, 26 Desember s/d Kamis, 28 Desember 2017.

Upacara pembukaan dilaksanakan pukul 09.00 WIB di lapangan utama SMKN 2 Kudus. Upacara pembukaan dibuka oleh Kak Dhian Seputro, M.Pd selaku pembina upacara dan Selamet Nur Arifin selaku pemimpin upacara.

Kegiatan pelantikan Bantara dan Laksana ini rutin dilaksnakan SMK N 2 Kudus setiap tahunnya namun untuk tahun ini ada yang berbeda yaitu dengan model pengembaraan dan problem solving seperti halnya mencari kendaraan secara mandiri untuk sampai ke lokasi perkemahan.

Para peserta nanti menuju tempat perkemahan dengan cara moving (berjalan kaki dari satu tempat ke tempa lainnya) dengan rute yang dimulai dari SMKN 2 Kudus, Lau dan berakhir di Taman Ria desa Colo sebagai lokasi perkemahanya. Ujar Kak Dhian Seputro, M.Pd.

Kegiatan tersebut dimulai dari pengembaraan dengan materi uji sandi, peta pita, peta panorama, serta PBB. Usai kegiatan pengembaraan peserta mendirikan tenda secara mandiri dan dilanjut dengan Wisata Religi dikomplek makam Sunan Muria.

Usai kegiatan Wisata Religi, paginya direncanakan dengan beberapa kegiatan antaranya materi dasar kepramukaan, praktek PBB.

Kegiatan tersebut direncanakan berakhir pada hari Kamis (28/12) pukul 14.00 WIB dan diakhiri dengan materi diakhir dengan kegiatan Scouting Skill yang bakal diisi oleh Kwarcab Kabupaten Kudus. DA-FR/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *