Berita Sekolah

Kuatkan Mental Siswa Jelang UNBK, SMK N 2 Kudus Beri Motivasi

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (29/4) SMK N 2 Kudus berikan motivasi jelang UN 2018 kepada seluruh siswa-siswi kelas XII. Motivasi dimulai pukul 10.00 WIB yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII TAV, TKR, maupun TKJ yang bertempat di bengkel TKR.

Motivasi dimulai dengan sambutan oleh Waka Kurikulum Nur Adi Sasongko, S.Pd dilanjutkan oleh Kepala Sekolah Drs. Harto Sundoyo, M.Pd serta pemberian motivasi oleh Purwanti, S.Pd dan Drs. Kusmadi.

Dalam motivasi kali ini Drs. Harto Sundoyo, M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa saat Ujian Nasional nanti jangan sampai tidak berangkat atau izin, beliau juga mengungkapkan bahwa kedatangan saat UN adalah wajib, karena jika tidak mengikuti UN tersebut, maka tidak dapat diukur sertakan dalam sidang pleno kelulusan.

“Selalu belajar, berikhtiar, dan berdo’a itu adalah kunci sukses apapun, tidak hanya pada Ujian Nasional ” tambah Drs. Harto Sundoyo, M.Pd saat memberikan sambutan.

Dalam motivasi kali ini, disampaikan bahwa nilai ujian bukan sebagai penentu kelulusan sehingga tidak perlu khawatir, tetapi nilai ujian juga sebagai jalan kedepannya setelah lulus, jadi bagaimanapun harus bersungguh-sungguh saat UN.

“Rahasia orang sukses yaitu MUKIDI, Motivasi, Usaha, Komitmen, Do’a dan ibadah. Do’a dan ibadah merupakan kunci sukses terbesar,” kata Purwanti, S.Pd saat memberikan motivasi.

Kegiatan berakhir pukul 12.00 WIB yang diakhiri oleh Drs. kusmadi dengan memberikan motivasi untuk tetap ikhtiar dan berdo’a selalu. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *