Berita Sekolah

KPU Sosialisasikan Pilkada Kepada Siswa-Siswi SMK N 2 Kudus

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (29/4) Jelang Pemilihan Umum atau Pemilu SMK Negeri 2 Kudus laksanakan sosialisasi agar pemilu pemula mengerti pentingnya hak suara mereka. Pilkada yang mengangkat tema “Pilkada Cerdas Pilkada Berkualitas” kali ini berharap kepada para Siswa-Siswi SMK N 2 Kudus yang notabenenya adalah pemilih pemula untuk memberikan hak suaranya dengan cermat dan baik saat memilih bakal calon.

Sosialisasi yang dimulai pukul 13.00 WIB itu bertempat di gedung baru SMK N 2 Kudus dan diikuti oleh siswa-siswi kelas XII dari semua jurusan TAV, TKR, dan TKJ. Pemilu yang semakin dekat mendorong SMK N 2 Kudus untuk melaksanakan sosialisasi dengan tujuan agar siswa-siswinya yang telah memiliki hak untuk memilih dapat mengeluarkan hak suaranya.

Dalam sosialisasi pemilu kali ini, disampaikan bahwa sebagai seorang pemilih pemula harus memegang teguh asas pemilu, yaitu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil atau biasa disingkat LUBERJURDIL.

“Sebagai seorang pemilu pemula kita harus memegang teguh asas pemilu serta menjadi pemilih yang baik dan cermat memilih bakal calon,” tambah Dani Kurniawan salah satu anggota KPU kabupaten Kudus. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.