Berita Sekolah

Hari ke 3 In House Training, Singkronkanisasikan Dengan Dunia Industri

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (30/07) Adakan kegiatan IHT (In House Training) sejak hari Kamis (28/06), kini hari ketiga pelaksanaan kegiatan IHT (In House Training) SMK Negeri 2 Kudus mengusung tema Halal bi halal dan Sinkronisasi Kurikulum Tahun Pelajaran 2018/2019 SMK Negeri 2 Kudus bersama jaringan DuDi yang dilaksanakan pada Sabtu (30/07) pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Program tersebut dihadiri oleh beberapa pihak DuDi yang bekerjasama dengan SMK N 2 Kudus khususnya dari jurusan TAV, TKR, maupun TKJ. Acara pertama yakni pembukaan yang diisi oleh Kepala SMK Negeri 2 Kudus, Drs. Harto Sundoyo, M.Pd. beliau menuturkan bahwa program IHT tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi sekaligus halal bi halalal SMK Negeri 2 Kudus bersama jaringan DuDi, serta ucapan terima kasih dari pihak SMK Negeri 2 Kudus karena pihak DuDi telah berkenan menerima siswa maupun siswi SMK Negeri 2 Kudus melaksanakan Prakerin di bengkel maupun instansi tempat DuDi.

“Terima kasih karena pihak DuDi telah membantu kami mencerdaskan anak bangsa” ucap Drs. Harto Sundoyo, M.Pd kepada DuDi.

Drs. Harto Sundoyo, M.Pd juga menjelaskan bahwa prakerin direncanakan akan menjadi 2 gelombang selama 4 sampai 5 bulan yakni pertengahan Desember, pertengahan Januari, pertengahan Februari, pertengahan Maret, dan pertengahan April. Tujuan dari Prakerin itu sendiri adalah para siswa dapat memperoleh wawasan di dalam dunia kerja dan menambah pengalaman untuk mempersiapkan diri untuk bekerja ketika nanti telah lulus dari SMK.

Usai acara pembukaan, DuDi diarahkan untuk berkelompok sesuai jurusannya masing-masing yakni TAV, TKR, dan TKJ di ruangan yang berbeda. Dari jurusan TAV dipimpin oleh Arif Haryanto, S.Pd bersama dengan Henry Styawan, S.Pd. Kemudian untuk jurusan TKJ dipimpin oleh Moh. Fatah Al Ghoni, S.Kom dengan Tri Hadi Nugroho, S.TDan jurusan TKR dipimpin oleh Drs. Sedyo Budi Waluyo. Pengelompokkan sesuai jurusan tersebut guna untuk memberikan saran mengenai prakerin oleh DuDi. Tak hanya itu, akan tetapi DuDi pun berbagi atau sharing pengalaman mengenai siswa siswi SMK Negeri 2 Kudus yang telah melaksanakan Prakerin di tempat DuDi. LS/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *