Berita Sekolah

Dua Siswa TKJ SMK Negeri 2 Kudus Raih Juara Vlog Kesehatan

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (12/5) Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) wilayah Pati memperingati hari Lanjut Usia Nasional tahun 2018 dengan mengangkat tema Lansia Smart pada hari Sabtu (12/5) pukul 06.00-10.00 WIB.

Berbagai lomba diadakan untuk memeriahkan acara, seperti lomba Video Blog atau vlog yang diikuti oleh siswa/siswi SMA/SMK Sederajat. Adapun lomba Senam sehat yang diikuti oleh puskesmas ataupun klinik tingkat Jawa Tengah.

Pada perayaan Hari Lansia Tahun 2018, pihak Balkesmas beserta anggota puskesmas maupun klinik yang ikut merayakan melakukan kegiatan senam pagi. Setelah selesai senam pagi, mereka jalan santai bersama Bupati Pati. Sebelum pelaksanaan jalan santai, Bupati Pati menuturkan sedikit pesan yakni jangan lupa melakukan rutinitas kesehatan dengan berolahraga. Di tengah perjalanan jalan santai pun diadakan sebuah penyebaran undian nomor untuk doorprize.

Untuk lomba Vlog, para peserta mengirimkan karya video blognya beberapa minggu sebelum pelaksanaan memperingati hari Lansia Nasional, kemudian pemenang lomba diumumkan melalui via WhatsApp pada hari Kamis (10/2), dan untuk pengambilan hadiah dilaksanakan pada hari Sabtu (12/5) yang dibarengkan dengan peringatan hari Lansia Nasional tahun 2018. Juara 1 lomba Vlog dimenangkan Bella Puji siswi MAN 01 Pati, juara 2 dimenangkan oleh Noor Lisa siswi SMK Negeri 2 Kudus, juara 3 dimenangkan oleh Bagus Rifqi N siswa SMK 2 Pati, juara Harapan 1 dimenangkan oleh Rizaldy Wisnugroho siswa SMK Negeri 2 Kudus, dan Juara Harapan 2 dimenangkan oleh Amri Yahya siswa SMK Cardova.

Didalam Vlog siswi SMK Negeri 2 Kudus yang mendapatkan juara 2 memuat cerita mengenai olahraga pagi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Selanjutnya di dalam Vlog siswa SMK Negeri 2 Kudus yang mendapatkan juara Harapan 1 memuat cerita mengenai para perokok yang berada dimana saja khususnya di lokasi religi Menara Kudus. LS/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *