Berita Sekolah

Daftar Ulang PPDB, SMK N 2 Kudus Terapkan Protokol Ketat Covid-19

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (2/7) Pendaftaran online penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA dan SMK negeri di Jateng berakhir pada tanggal 25 Juni 2020 kemarin. Mulai kemarin (1/7) SMK Negeri 2 Kudus laksanakan daftar ulang bagi Calon Peserta Didik (CPD) yang dinyatakan diterima di SMK N 2 Kudus.

Pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini kuota pendaftaran yang diterima di SMK Negeri 2 Kudus sebanyak 432 peserta didik. SMK Negeri 2 Kudus memiliki 3 jurusan dan setiap jurusanya diisi oleh 144 peserta didik baru. Dimana 144 peserta didik terdiri dari 29 jalur afirmasi dan 115 jalur prestasi.

Dari 432 peserta didik yang terdaftar, nilai tertinggi pada jalur prestasi diraih oleh Muhammad Ilham Aufa dengan nilai 37,54. Sedangkan nilai tertinggi pada jalur afirmasi diraih oleh Riska Setya Ningrum dengan nilai 34,24.

Pengumuman penerimaan peserta didik dilaksanakan kemarin lusa pada hari Selasa (30/6) tepatnya pukul 22.00 WIB.

Kemudian hari ini Rabu (1/7) dilanjut dengan pelaksanaan daftar ulang bagi peserta didik yang diterima di SMK Negeri 2 Kudus. Daftar ulang dilaksanakan disekolahan selama 4 hari. Terhitung mulai Rabu tanggal 1 Juli sampai Senin 6 Juli 2020 kemudian disediakan dua hari untuk siswa yang tidak bisa daftar dihari yang sudag dijadwalkan yaitu hari Selasa dan Rabu 7 s/d 8 Juli 2020.

Dihari pertama untuk calon peserta didik jurusan TAV, hari kedua untuk calon peserta didik jurusan TKR, dan hari ketiga dan ke empat untuk calon peserta didik jurusan TKJ. Dimana setiap hari akan dibagi menjadi 6 sesi,5 sesi untuk jalur prestasi dan 1 sesi untuk afirmasi kecuali untuk hari Jumat dilanjut pada hari Senin.

“Saya merasa senang dan bersyukur bisa sekolah di SMK Negeri 2 Kudus yang sekolahnya sudah maju, padahal kemarin dah dag dig dug bahkan sempet nangis sebab takut tidak diterima”. Ujar Ella salah satu siswa yang diterima di SMK Negeri 2 Kudus.

Selain itu, Sutiyono, S.Pd selaku WaKa Kesiswaan SMK N 2 Kudus mengungkapkan bahwa, “Kemi menerapkan protokol Covid yang sangat ketat untuk daftar ulang kali ini”.

Tambahnya, “Mulai dari CPD wajib pakai masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan jaga jarak ketika dilokasi daftar ulang”. Tutup Sutiyono. PCY/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.