Berita Sekolah

Ciptakan Rasa Peduli Antar Sesama, PMR Wira SMK N 2 Kudus Adakan Donor Darah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (06/2) “Darah kita bermanfaat bagi hidup mereka”, tema yang diangkat dalam pelaksanaan doroh darah di SMK Negeri 2 Kudus yang dilaksanakan di loby SMK Negeri 2 Kudus pada hari Selasa (06/02) pada pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Kegiatan donor darah diikuti oleh 64 orang baik dari guru, staf Tata Usaha, maupun siswa dari kelas XI dan XII, yang berhasil memenuhi syarat yaitu sebanyak 38 orang dan sisanya, 24 orang tidak dapat melakukan pendonoran karena belum bias memenuhi syarat. Sebelum pelaksanaan donor darah, tentunya para pendonor diperiksa apakah telah memenuhi syarat untuk melakukan pendonoran ataukah belum. Persyaratan yang ditetapkan antara lain adalah usia minimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, tensi darah minimal 110, denyut nadi teratur yaitu 50-100 kali/menit, dan lain sebagainya.

Kegiatan donor darah ini adalah salah satu program kerja dari ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja) yang diadakan sebanyak 2 kali dalam satu tahun yakni setiap semester dilakukan 1 kali kegiatan donor darah. Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja) bekerja sama dengan pihak PMI cabang kudus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *