Berita Sekolah

Beri Layanan Prima Kepada Peserta Didik, SMK N 2 Kudus Peroleh Award Sekolah Hebat Katagori Sarana Prasarana

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (25/12)  Kado istimewa diterima SMK N 2 Kudus di penghujung tahun 2017 ini. SMK N 2 Kudus peroleh Award Sekolah Hebat (ASH) 2017 dari Kitto Book. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mendikbud RI, Prof Dr Muhadjir Effendy MAp di Hotel Gajah Mada Malang, Sabtu (23/12).

Kitto Book menyeleksi sekolah sekolah yang layak mendapat penghargaan, salah satu penghargaan diberikan ke SMK Negeri 2 Kudus dalam bidang sarana dan prasarana. Ada 5 kategori award diantaranya penghargaan keunggulan standar proses, sarana prasarana, pendidik dan tenaga kependidikan, kompetensi lulusan dan standar pengelolaan.

Kitto Book memberikan Penghargaan kepada SMKN 2 Kudus dalam bidang layanan sarana dan prasaran, karena SMKN 2 Kudus dalam bidang layanan sarana dan prasarana dianggap sangat unggul dan baik sehingga Kitto Book memberikan penghargaan Award Sekolah Hebat kepada Drs. Harto Sundoyo, M.Pd selaku kepala sekolah SMKN 2 Kudus.

Selain mendapatkan piala, SMKN 2 Kudus juga mendapat piagam dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah dari Mendikbud Muhadjir Effendy.

Di hadapan 24 SMK penerima ASH, Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini, mengingatkan agar para kepala sekolah terus meningkatkan kualitas SMK yang dipimpin. “Penghargaan ini pemotivasi dan penyemangat untuk bekerja lebih giat dan berkarya lebih besar,” pesan Mendikbud dengan serius saat memberi kata sambutan.

Bagi Drs. Harto Sundoyo, M.Pd selaku kepala sekolah SMKN 2 Kudus, penghargaan dan pesan Mendikbud tersebut memiliki makna sangat dalam. “Penghargaan ASH 2017 bukan segala-gala-nya, tapi menjadi awal permulaan untuk inovasi, kreativitas dan berkarya lebih besar serta meningkatkan layanan sarana prasarana dalam meningkatkan sekolah yang baik”. Ujar Drs. Harto Sundoyo, M.Pd.

Tambahnya, Dia mengatakan penghargaan ini dipersembahkan untuk guru, karyawan, siswa, wali murid dan semua keluarga besar SMK N 2 Kudus.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kitto Book atas perhatian dan kepedulian terhadap dunia vokasi, di tengah memudarnya semangat menghargai prestasi anak negeri,” ungkapnya. YL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *