Berita Sekolah

Bekali Siswa-Siswi SMK N 2 Kudus Tentang Etika Dunia Kerja Sebelum Laksanakan Prakerin

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (12/3) Kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin) merupakan sebuah kegiatan yang wajib di jalankan dan merupakan kegiatan pendidikan luar yang sangat bermanfaat bagi siswa yang melanjutkan di sekolah menengah atas kejuruan (SMK). Tidak lepas pula, siswa SMK N 2 Kudus melaksanakan hal tersebut esok hari (13/3).

Pembekalan Prakerin tersebut dilaksanakan di ruang gedung baru SMK N 2 Kudus. Dalam acara tersebut Kepala SMK N 2 Kudus Drs. Harto Sundoyo, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya, “Jagalah nama baik sekolah dengan menerapkan soft skill di lokasi prakerin masing – masing dengan mewujudkan siswa prakerin yang jujur, sopan, terampil, optimal dan profesional”.

Kemudian ditambahkan oleh Dra. Tituk Mawantusih selaku WaKa “Siswa juga harus serius menjalankan tugas serta mentaati seluruh aturan yang ada dalam lokasi Prakerin masing – masing dilaksanakan, dengan melakukan kegiatan Prakerin untuk berhati-hati dalam bekerja, disiplin, dan mampu bekerja secara individu maupun kelompok. Serta diharapkan dapat menjaga nama baik diri sendiri, adik kelas, dan almamater sekolah .”

Acara tersebut diakhiri dengan pertemuan siswa-siswi SMK N 2 Kudus dengan pembimbing prakerin masing-masing untuk mmperoleh informasi lebih lanjut. NRL/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *