Bakti Sosial Pramuka Peduli Anak Yatim Piatu Berbagi Berkah Ramadhan

Posted on Posted in Berita Sekolah

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (17/6) “Kegiatan Bakti Sosial Pramuka Peduli Anak Yatim Piatu Berbagi Berkah Ramadhan” merupkan tema dari acara buka bersama sekaligus santunan anak yatim piatu ambalan Abiyoso-Ratushima SMK Negeri 2 Kudus.

Kegitan buka bersama tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kudus dan dimulai dari pukul 16.30 WIB.

Selain dianggap sebagai tradisi, kegiatan buka bersama tersebut digunakan untuk mempererat ikatan kekeluargaan di ambalan Abiyoso-Ratushima. Dalam acara buka bersma kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kali ini juga dilaksanakan santunan anak yatim piatu.

Acara buka bersma sekaligus santunan anak yatim piatu tersebut dihadiri oleh Kak Dhian Seputro, M.Pd selaku pembina Abiyoso, Kak Idha Rosiana, S.Pd selaku pembina Ratushima, Kak Sutiyono, S.Pd selaku Ka Gudep, Kak Catur Indrayanto selaku pelatih Abiyoso, Kak Fahrida selaku pelatih Ratushima, para alumni Abiyoso-Ratushima, dewan ambalan Abiyoso-Ratushima, perwakilan dari berbagai ekstra dan juga 10 anak yatim piatu.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan oleh Kak Dhian Seputro, M.Pd selaku pembina Abiyoso dan kemudian dilanjutkan dengan kultum yang diisi oleh Abdul kholiq Noor S.Kom dan dilanjutkan dengan santunan anak yatim piatu.

Setelah dilakukannya santunan anak yatim piyatu acara tersebut dianjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Setelah buka bersama kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus diskusi umum yang digunakan untuk mempererat silturahmi antara para alumni dan dewan ambalan Abiyoso-Ratushima. Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara tukar kado yang dilakukan antara alumni dengan dewan ambalan Abiyoso-Ratushima.

”Seneng bisa kumpul bersama kakak-kakak alumni, ketawa-ketawa bareng dan saling sharing mengenai banyak hal, terlebih acara tukar kadonya yeg memberikan kesan istimewa diacara tersebut” tutur Nayla Kurnia Ulfa salah satu dewan ambalan Ratushima SMK Negeri 2 Kudus. KY/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *