Berita Sekolah

Apel Pertama Pasca Cuti Lebaran di SMK N 2 Kudus, Dilanjutkan Saling Bersalaman dan Bermaafan

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (13/6) Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang baru saja berlalu, namun nuansanya masih terasa hingga saat ini.  Pagi ini dilaksanakan apel pertama pascalibur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1440 H digelar di lapangan utama SMK N 2 Kudus, Kamis (13/6/2019).

Kepala SMK N 2 Kudus Drs. Harto Sundoyo, M.Pd yang memimpin langsung apel yang dilanjutkan dengan ceramah oleh H. Muklis, S.Pd dan kemudian saling bersalam-salaman.

Acara apel yang di isi dengan halal bihalal tersebut diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Drs. Harto Sundoyo, M.Pd. Beliau juga menyampaikan beberapa amanat dalam apel pagi hari ini.

“Banyak orang yang berpuasa tapi tidak mendapatkan apa-apa kecuali hanya lapar dan dahaga, mari kita menjaga marwah Ramadan di sebelas bulan yang akan kita jalani dalam keadaan yang baik seperti halnya bekerja dengan baik dan maksimal”. Ajak Drs. Harto Sundoyo, M.Pd.

Kegiatan dilanjut dengan tausiyah yang disampaikan oleh H. Muklis,S.Pd dengan tujuan menambah wawasan siswa tentang keberkahan bulan suci Ramadan.

“Di bulan yang Fitri ini diharapkan semuanya dapat menfaatkan bulan ini dengan kegiatan yang positif dan kembali Fitri dengan tetap beribadah di jalan-Nya”. AjakH. Muklis, S.Pd.

Dilanjut dengan kegiatan bersalam-salaman antar guru, karyawan dan kepala sekolah kemudian siswa-siswi SMK N 2 Kudus.

Kegiatan tersebut menjadi puncak acara pada pagi hari ini. Kegiatan semacam ini merupakan tradisi dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silahturahmi antar warga SMK Negeri 2 Kudus khususnya keluarga besar SMK Negeri 2 Kudus.

Momen pagi hari ini dijadikan sebagai ajang guna mengajak seluruh warga SMK N 2 Kudus memulai hal yang baru dengan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain, sebagai wadah menumbuhkan solidaritas kesatuan secara keseluruhan, sehingga diharapkan ke depan akan menjadi lebih baik, segenap guru, siswa maupun karyawan SMK Negeri 2 Kudus. AF/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.