Berita Sekolah

Abirama Raih Juara I Jelajah Kota Bulan Bakti Karang Taruna Ke-59

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (4/11) Abirama SMK N 2 Kudus raih juara 1 dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna Ke-59.

Dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 kota Kudus adakan Jelajah Kota. Abirama mengirimkan 11 tim untuk ikut berpartisipasi. Yang tiap-tiap timnya berisi 5 orang. Lomba dilaksanakan pada tanggal 3 November 2019 di Masjid Ngangguk Wali, Desa Kramat, Kecamatan Kota.

Ada dua kategori untuk mengikuti kegiatan ini yakni kategori karang taruna di kudus dan kategori umum. SMK N 2 Kudus mengikuti Jelajah Kota dalam kategori umum. Jalur yang harus dilewati saat Jelajah Kota yaitu mengelili kota Kudus. Saat diperjalanan para peserta akan menemui beberapa post. Post tersebut untuk menguji para peserta.

Setelah semua peserta sampai di finish diumumkan pemenang jelajah kota. Juara pertama kategori umum diraih oleh tim Abirama 11 dari SMK N 2 Kudus. Juara 2 diraih oleh tim dari SMA N 2 Kudus, dan juara 3  diraih oleh tim dari IAIN Kudus.

Sedangkan kategori Karang Taruna, juara pertama diraih oleh Karang Taruna Laskar Akra. Juara kedua diraih oleh Karang Taruna Sobat Ambyar, dan juara ketiga Karang Taruna Bulung Cangkring.

“Tidak banyak yang kita persiapan¬† hanya fisik dan mempelajari soal soal yang di perlombakan dan sekaligus memantapkan yel-yel”, ujar Adrian Eka Pratama selaku ketua tim Abirama 11 dari SMK N 2 Kudus. PCY/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.