Berita Sekolah

Teater Saka, Tampil Dalam Final Festival Teater Pelajar Djarum Peroleh Juara III

Kudus, Jawa Tengah, smkn2kudus.sch.id (26/11) Teater Saka SMK N 2 Kudus tampil dalam ajang Final Festival Teater Pelajar (FTP) Djarum ke-10 yang bertempat di GOR Djarum Kaliputu.
Teater Saka sebelumnya telah melaksanakan kegiatan seleksi yang dilaksanakan pada 23 oktober 2017 di SMK N 2 kudus.
Di ajang Final FTP ke-10 Teater saka menampilkan kisah Drupadi, yang sebelumnya telah ditampilkan pada saat ajang seleksi. Akan tetapi, di ajang final ini penampilannya lebih dikembangkan lagi, lebih dijiwai lagi, dan pastinya lebih bagus lagi daripada saat seleksi.
Di panggung FTP teater Saka diberi waktu 30 menit untuk menata set panggung sebelum penampilan inti selama 45 menit dan diberi waktu 15 menit untuk membongkar kembali panggung pementasan.
Di dalam pementasan Drupadi, pemain dan kru berjumlah 43 orang dengan properti yang digunakan terbilang sederhana tapi terkesan mewah. Terdapat alat musik yang sederhana tetapi menghasilkan suara yang pas dan padu dengan alur cerita yang dipentaskan seperti jimbe, icik-icik, suara angin, suara air, dan yang berbeda dari yang lain adalah didgeridoo yang identik dengan nuansa perang. Juga terdapat paduan suara dari para kru yang digunakan untuk mengiringi Drupadi dan penjiwaan pemain.
Penjiwaan yang bagus antarpemain mampu menghasilkan penampilan yang membuat para penonton dan juri FTP merinding terharu. Atas doa restu para guru, kedisiplinan dan kesabaran pelatih, serta kekompakan dan kerja sama yang terjalin erat antarkru mampu mempengaruhi keberhasilan penampilan teater Saka tersebut. Para juri akhirnya memutuskan Teater saka SMK N 2 Kudus sebagai juara 3 teater terbaik tingkat SMA.
Para pemain, kru , dan pembimbing Teater Saka SMK N 2 kudus, Ima Yulia Arfiani merasa sangat bersyukur hingga tangis bahagia menyelimuti suasana dalam penerimaan hadiah juara. NF/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *